Postingan

Menampilkan postingan dari 2016

Diksar Secata B Rindam I Bukit Barisan Padang Panjang T.A 2016/2017

Gambar
Assalamu’alaikum ^.^ Kembali lagi aku akan menceritakan tentang pengalamanku selama menjalani diksar di Secata B Padang Panjang. Ada yang tau diksar? Atau diksarlin? Yang masuk politeknik rata-rata pasti tau semua nih, aku jelasin sedikit yaa... diksar atau diksarlin itu kepanjangan dari “Pendidikan Dasar Kedisiplinan” nah dari kepanjangannya aja pasti kalian udah tau kan apa aja yang di ajarkan selama mengikuti diksar. Setelah mengikuti diksar, kita akan diberi sertifikat bahwasanya kita telah melaksanakan diksar. Diksar wajib dilakukan oleh seluruh maba politeknik, bagi yang tidak mengikuti diksar, nanti pas tahun akhir kita gak bisa ikut sidang atau wisuda. Tapi kalau misalnya ada suatu halangan yang membuat kita gak bisa ikut diksar, kita bisa minta pindah gelombang atau bisa mengikuti diksar tahun depan dengan maba tahun berikutnya. Tapi kalau bisa sih ikut tahun pas kita jadi maba yaa, karena kalau ikut tahun berikutnya itu kayaknya kurang asik. Diksar ini kita akan dibimbin...

Daftar Ulang Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Padang (PMDK PN)

                Assalamu’alaikum ^.^                 Seperti yang aku katakan pada postingan yang kemaren-kemaren, aku bakalan posting tentang pengalamanku saat daftar ulang mahasiswa baru di Politeknik Negeri Padang^.^ bagi yang baca silahkaan~ mudah-mudahan bisa menjadi gambaran bagi kalian yang mau daftar di Politeknik tempat masing-masing. Tapi gak semuanya sama yaa, tiap Politeknik pasti punya aturannya sendiri ^.^ okeee let’s check it out~                 Seperti postingan yang sebelumnya, aku pernah bilang kalau di Politeknik ini aku lulus cadangan. Nah untuk lulus murni dan cadangan itu di pisah. Lulus murni itu tanggal 14 Juni, sedang lulus cadangan tanggal 15 Juni. Kenapa dipisah? Karena pakai sistem yang atas gugur, di bawah naik. Ternyata saat ...

Berjuang Setelah SMA IV

Gambar
POLITEKNIK NEGERI Assalamu’alaikum ^.^      Balik lagiiii dengan cerita baruu ^.^ kali ini pengalamanku dengan politeknik negeri. Pasti pada tau kan tentang politeknik? Yaa di politeknik ini lulusannya akan bergelar diploma atau sarjana muda, kalau di nama kita nanti dibuat “A.md” ^.^ untuk politeknik ini jenjang studinya ada yang D-III dan D-IV, dan mereka yang belajar di politeknik ini benar-benar diarahkan untuk memasuki dunia kerja, karena di politeknik banyakan praktek daripada teori ^.^ apalagi kita kuliah Cuma 3 tahun untuk D-III, cocok buat kamu yang gak pengen lama-lama kuliah dan setelah lulus pengen langsung kerja asal IP baguuus ^.^       Setelah lulus D-III bisa lanjut kok ke S1, namanya “ekstensi”. Di beberapa universitas menyediakan ekstensi untuk anak-anak lulusan D-III yang pengen lanjutin kuliahnya. Sebenarnya tergantung kalian juga sih mau milih D-III atau S1, tapiii diploma itu gak seburuk yang dibayangkan oleh ke...

Berjuang Setelah SMA III

Gambar
SBMPTN Assalamu’alaikum ^.^      Haaii ketemu lagii, mudah-mudahan gak bosen ya baca pengalamanku ini ^.^ yeeyy SBMPTN ! duluuu aku itu gak kepengen banget ikutan SBMPTN. Kenapa? Ribeeet >.< soalnya susah, waktu sedikit pesertanya banyaak yaa gak jauh bedalah sama STAN ._. setelah aku dinyatakan TIDAK LULUS di SNMPTN, besoknya tanggal 11 Mei aku langsung daftar SBMPTN ini. Untuk peserta nonbidikmisi harus daftar KAP&PIN dulu, nah saat mengisi data di KAP&PIN itu, aku salah buat tahun lahir yang seharusnya “1998” jadi “1988” nah loh? Jauh bangeeet kan hahaha. Mana udah ke enter pula lagi datanya, sempat panik sih dan dapat ceramah juga dari mama hihihihi. Akhirnya aku ulang lagi untuk pengisian KAP&PIN nyaa, dan ternyata tidak ada hubungannya dengan registrasi SBMPTN. Karena KAP&PIN itu terpisah dari registrasi SBMPTN, jadi amaaan ^.^ .       Setelah dapat nomor KAP&PIN, aku harus bayar dulu ke bank untuk akt...

Berjuang Setelah SMA II

Gambar
STAN Assalamu’alaikum ^.^      Haaiii balik lagi dengan membawa cerita baruu ^.^ kali ini tentang STAN ^.^ siapa yang gak tau STAN? Hayoo hayoo pasti pada tau semua kan? Yap STAN yang namanya sekarang PKN-STAN (Politeknik Keuangan Negri-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) kalau masuk sana kita terjamin kerja dan bakalan langsung jadi PNS. STAN itu banyak buaaaangggeeet peminatnyaaa >.< katanya sih tahun kemaren sampai ratusan ribu orang yang daftar dan yang keterima Cuma 3500 an orang ! kebayang gak sih berapa banyak para pendaftar yang harus kita singkirin? Sebenarnya masih banyak sekolah tinggi negara yang bagus banget seperti IPDN, STIS, daaaan lain-lain. Tapi, tapi nih yaa dari semua sekolah tinggi tersebut, yang paling banyak kuotanya itu STAN, nah makanya orang-orang banyak yang pada lari ke STAN wkwkwk, dan karena itu juga peminat STAN membludak ! apalagi tahun 2016 ini hampir semua sekolah tinggi membukan pendaftaran secara bersamaan sehingga kit...

Berjuang Setelah SMA I

Gambar
Assalamu’alaikum ^.^      Haii apa kabar? Semoga kalian yang membaca tulisanku ini di beri rahmat kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa sehat sampai sekarang ^.^ untuk tulisanku ini, aku ingin bercerita mengenai pengalamanku mencari tempat kuliah setelah lulus SMA. Cerita panjang-panjang sedikit boleh yaa? ^.^            Haaii adik-adik yang sudah menjadi anak SMA saat ini ^.^ ini merupakan jenjang yang katanya memiliki masa-masa paling indah? Apalagi saat kelas 12, benar gak sih? Beberapa orang mengatakan iya dan ada juga yang tidak, kalian nilai sendiri saja nanti setelah merasakan bagaimana menjadi anak SMA ^.^ . okee aku mulai saja pengalamanku ^^      SNMPTN            Siapa yang gak tau SNMPTN? Pasti semua kalian yang mulai masuk SMA bahkan sejak SD atau SMP sudah mengenal SNMPTN. Jalur ini merupakan jalur yang paling diidam-idamkan (beberapa orang) oleh siswa-siswi SMA untu...